Tiba-tiba

Menunggu. Kalian pastinya udah pernah menunggu sesuatu kan ? kira-kira pernah menunggu apa ? kepastian ? yailah... rasanya gimana ? sedep nggak ? kalo menurut cerita yang pengen gue share sih gue nungguin jemputan.

Dari jam 3 kurang seperempat sampe jam lima tepat di sore hari, dari bengkel yang kebanjiran pelanggan sampe kukut kut kut kut, gue masih duduk termenung mengingat masa lalu, eh menunggu jemputan maksudnya. Menunggu... identik dengan menggoyangkan kaki, biasanya. Mainin jari tangan, mainin HP, bahkan ngeliat-in sekeliling. Ataupun ngelus-elus perut yang bunyi krucuk-krucuk karena kelamaan nunggu jodoh jemputan.

Satu jam udah lewat, gue belum juga dijemput. Keburu ngoyot di pinggir jalan nih...
Tapi nggak lama kemudian, ada bapak-bapak turun dari motor, ikutan duduk disebelah gue agak jauh. Nggak ngerti juga sih itu si bapak ngapain, yang jelas gue nggak mikirin si bapak itu ngapain *gimanamaksudnya* *abaikan*
Selang 2 menit, terjadilah percakapan
Si bapak   : "Nungguin jemputan ya dek ?"
Gue         : dalam batin gue berkata (yaiyalah pak masa nungguin jodoh jatuh dari pohon) "iya pak"
Si bapak   : "Rumahnya dimana emang ?"
Gue         : "Arah bandara pak"
Si bapak   : "Wah kok sama"
(Modus!!!)
Gue cuma nganggukin kepala 2x doang, nggak usah banyak-banyak ntar tengeng kepala gue.
Si bapak   : "Arah bandaranya mana dek ? Perumahan bukan ?"
Gue         : "Perum Puri, pak"
Si bapak   : "Wah kok sama lagi!"
(Modusss!!!)
Ini si bapak emang bener rumahnya disitu atau cuma nyama-nyamain atau pengen nge-modus-in gue atau guenya yang ke-geer-an ? Ah hanya Allah yang tau...
Si bapak   : "Perum Puri berapa dek ?"
gue          : "Satu, pak."
Si bapak   : "Oh yang ada toko, belok kiri itu ya ?"
Gue         : "Iya pak"
Si bapak   : "Kalo rumah saya sebelum toko itu, di kiri jalan udah keliatan malah"
Gue         : (Oh) "Yayaya"
Tiba-tiba aja si bapak curhat
Si bapak   : (Dengan nada melas) "Udah lama saya enggak pulang kesitu, sekarang saya pulang kerumah istri yang di gading. Tapi sekarang saya tiap minggu balik kerumah yang di puri itu, mau saya bersihkan mau saya jual lagi. Wah berat sekali angsurannya itu nggak kuat saya"

Mungkin, maksud si bapak itu... gue dijadiin tadahan curhat secara tiba-tiba di pinggir jalan -_-

0 komentar: