Cara yang nggak jitu-jitu amat

"Aduh, Mama gue ngelahirin lagi!"
"Repot banget deh ntar kalo udah umur setahun"
"OMG, barang-barang gue bisa ancur berantakan nih kalo si adek udah mulai bisa jalan"
"Waduhhh! Barang kenangan dari mantan gue di pecahin!!!" *jambakrambut*

Mungkin itu kalimat-kalimat yang ada dipikiran kalian? Mungkin kata-kata itu nggak

berlaku buat kalian yang nggak punya sodara kandung. Anak semata wayang nggak mungkin betah
dirumah sendirian without temen. Mereka yang jadi anak semata wayang keluarga, pasti kepengen banget
punya yang namanya adek. Itu anugerah banget buat mereka. Bedalah sama anak pertama yang udah punya 5 adek bayi, pusyeng tujeh keleleng (pusing tujuh keliling maksudnya).

Mau kasih tau aja sih tentang pendapat gue, kalo punya adek itu banyak untungnya kok.. Yaaa ada rugi dikit lah. Cara yang nggak jitu-jitu amat bakalan gue kasih buat kalian supaya nggak repot ngurus adek adek lo. Berhubung gue punya adek yang masih unyu gituh, ya gue sebagai kakak yang cantik berpengalaman mau mencegah rasa kesal yang berlebihan terhadap anak dibawah umur alias balita yang baru lahir kemaren sore, dengan cara gue sendiri. Supaya kalian-kalian yang mau nggak mau harus nerima kenyataan kalo Mama kalian ngelahirin adek, lagi, bisa mengatasi kenakalan adek kalian yang mulai beranjak dewasa eh beranjak usil.


Misalkan aja nih, kalian jadi anak pertama dan baru punya 3 adek, tapi nakalnya minta ampun deh. Eh si Mama nyuruh elo buat jagain mereka. Liat nih Cara yang nggak jitu-jitu amat dari gue:


1. First of All

    Sedikit pemanasan. Latihan senam jantung dulu deh, kan nanti adek lo bakalan main petak umpet tuh, nah elo kudu belajar biar nggak kaget.dengan cara suruh orang lain selain elo buat ngagetin elo selama 60 detik, tapi jangan suruh nenek lo buat ngagetin, ntar nenek lo sendiri yang malah kaget dan jantungan deh. Berabe ntar. Segerin otak juga biar fresh, dengan cara masukin kepala ke lemari es, ke dalam freezer tepatnya. Jangan lupa dikasih perasan jeruk nipis (dikiranya ikan seger yang mau diawetin).

2. Second
     Makan dulu lah biar perut lo isi dan nggak rewel nanti. Tenaga lo kan pasti bakal terkuras gara-gara
ngejar adek lo yang lari kemana-mana. Makan nasi goreng sisa sarapan tadi udah cukup kok buat isi tenaga. Tapi kalo lo nggak mau, boleh juga beli nasi padang, enak juga sih sebenernya nasi padang. Tapi
belinya di pertigaan deket rumah lo aja, jangan ke Sumatera Barat sono. jauh men!

3. Third
      Makan nggak akan terasa lengkap tanpa minum kayak gue... Nggak akan lengkap tanpa de'e (ceileh).
Minum minuman yang bikin tenggorokan nggak kering sampe nanti alias awet. Kalo dirumah lo nggak ada minuman botol semacam pulpt atau teh botol, bisa beli dulu di warung mbok parno, bisa juga di Indomaret. Kalo indomaret-nya beum buka coba beli di indoapril. Kalo belum buka juga, beli di indomei dan begitu seterusnya.

4. Fourth

      Selangkah lebih maju! Gue nggak ngerti kenapa ada slogan begitu. Ya udah pasti dong ya kalo maju selangkah ya emang maju. haha sori gue bercanda. Yo lanjut selangkah tahapnya. kalo lo udah makan udah minum, eh ternyata perut kekenyangan banget jadi nggak bisa berdiri apalagi lari-lari muterin komplek. Alibi yang pas tapi agak kurang pas nih. Bilang aka sama Mama lo kalo lo kekenyangan gara-gara makan nasi goreng 1 wajan (ketauan banget boongnya. Gue nggak jamin mama lo bisa diboongin). "Duh. ma perutku kekenyangan nih" pasang raut muka super kenyang supaya Mama lo ngertiin keadaan lo. Tapi kalo Mama lo bilang gini, "Yaudah, nanti tunggu makanan di perut kamu turun dulu, baru jagain adek ya." Bukan perutnya yang turun loh ya.

5. Fifth

      Lo pasti was-was kan kalo si emak manggil elo lagi buat jagain si adek? Coba pasang headphone atau earphone. dengerin lagu yang sekiranya bisa bikin elo nggak menghiraukan sekitar termasuk panggilan setan. Pilih lagu yang nge-rock abisssssssss tapi jangan ngencengin volumenya terlalu kenceng, gue nggak mau tau ya kalo telinga lo copot daunnya (daun tellinga maksudnya). Pastiin kalo lo emang bener-bener nggak denger gara-gara dengerin lagu, bukan karena pura-pura nggak denger. hargailah pemberian dari Allah SWT yang telah memberimu sepasang telinga untuk mendengar. Tiba-tiba Mama lo manggil dan nggak sengaja elo denger trus nge-jawab panggilan Mama.
Si Mama : "Nak, nasinya udah turun belom?"
Si Anak : "Turun kemana, ma?"
Si Mama : "Turun ke bumi. Cepetan deh kesini"
Si Anak : "Iya iya, ma. Aku kesitu"
Tetooot... Elo lupa ya kalo lagi pura-pura?  Jangan salahin gue, juga jangan salahin lagu yang elo dengerin, apalagi nyalahin mama lo yang manggil. Itu kan murni kesalahan elo karena nggak sengaja denger. Ya tapi mau gimana lagi ya? Kalo emang denger ya disyukurin aja daripada elo masuk neraka. Yakaaan? ^^

6. Sixth

     Jangan kehabisan akal. Ketika elo udah ada di depan Mama lo, say this > "kamar mandinya dipake ngga, ma? Aku ada panggilan alam nih!" Niscaya Mama bakal nyuruh elo cepet-cepet ke kamar mandi, karena Mama lo nggak mau elo ngeluarin jurus ke to the ntut di depannya. Setelah sampai di kamar mandi, mending ngapain gitu biar nggak jenuh. Nggak tau mau ngapain? Coba pura-pura pingsan.
Si Anak : *Nggak bersuara*
Si Mama : "Ini anak lama banget sih" *Gedor-gedor*
                     "Nak. kamu lagi ngapain kok lama banget?"
Si Anak : "Lagi pura-pura pingsan, ma!" *Ops
(Heeey, gue nggak nyuruh elo buat keceplosan -_-)

7. Seventh

      Hmmm, the last step. Mau nggak mau, elo harus jagain si adek karena Mama lo nggak percaya lagi sama alibi-alibi lo macam tadi. Tapi seenggaknya boleh lah bawa adek main keluar rumah? pasti adek lo juga jenuh main di rumah terus. Tapinya jangan dibawa kerumah Pak RT, soalnya Pak RT nggak punya anak. Bawa aja ke tetangga yang punya anak 5. Betah pastinya adek lo main disitu. Lo tungguin deh adek lo yang lagi main disitu bentar, terus lo bilang sama pembantunya..
Elo : "Bi, tolong titip ketiga adek saya dulu ya? Saya ada perlu sebentar"
Pembantu : "Ada perlu apa?"
Elo : "Ada perlu sama bantal dan guling" *Ngacir*

Sekiranya, itu yang bisa gue sampaikan. Mohon maaf sekecil-kecilnya kalau ada yang berhasil menerapkan

Cara yang nggak jitu-jitu amat. Karena sebelumnya, gue nggak pernah berhasil menerapkan itu sendiri. Thanks a Lot.

0 komentar: