Jadi anak magang itu rasanya nano-nano

Holaaa selamat bertemu kembali dengan gue, setelah sekian lama nggak nongol di blog. Soalnya sibuk sama urusan yang musti diurusin.
Oh ya, kalian apa kabar? Masih sama pacar kalian yang dulu, kan? Masih setia nungguin? Masih jadi gebetan dia? Masih belum berani nembak? Masih sayang mantan? Ckckc kalo gue sih sehat walafiat, Alhamdulillah meskipun masih single.
Eh kalian harus banyak banyak bersyukur masih dikasih hidup, dikasih kesempatan, punya status apa aja disyukurin deh termasuk status digantungin gebetan hahaha.
By the way... Gue udah kelas 3 SMK aja, nih. Perasaan baru kemaren keluar dari perut. Enggak deng,  jangan percaya sama gue.
Setelah gue dihadang ribuan rintangan (Wusss), gue bisa melewati itu semua finally.
Prosesnya nggak gampang, broski. Butuh kinerja otak extra. Tapi nggak juga deng. Buktinya, otak gue yang pas pas an gini bisa lolos dari ulangan semester. Kuncinya ya pede aja, optimis, berusaha dan berdoa, dan yang paling penting... Ada moodboster! Ini serius.
Oke to the point aja. Jadi gini, three months ago, sekolah gue ngirim para muridnya buat jadi worker. Bukan TKI lho, ya. Namanya On the Job Training alias jadi anak magang. Awalnya sih gue nggak ngerti apa itu OJT (On the Job Training), tapi karena dikasih tau, gue jadi ngerti. Sebelum masuk kerja jadi anak magang, gue sama partner gue si ismeh harus konfirmasi sama perusahaan itu.  First time gue kesana, ketemu sama manager perusahaannya!!! Managernya berkumis, bro. Menakutkan! Keliatan kayak bapak bapak dan ternyata emang bapak bapak. Penipuan sekilas.
First day ojt gue, brooo. Gue sama ismeh kikuk banget disana. Nggak tau mau ngapain soalnya disana cuma ada pegawai 1 orang. Itupun dia belum mandi (keliatannya) -_-. Selang beberapa menit, ada 3 cowok masuk. Gue kira OB, pegawai disitu. Ternyata anak magang juga sama kayak gue. Tapi gue nggak yakin kalo mereka bertiga anak magang. Soalnya proporsi wajahnya aneh. Setengah kebapakan, setengah ketuaan. Jangan-jangan manager berkumis lebat itu nyamar? :o
Ah enggak enggak, jangan su'udzon dulu. Gue yakin bapak berkumis itu nggak bisa berubah kayak power ranger.
After waiting for two hours, gue sama ismeh diajak kenalan sama editor photo disitu. Hmmm kenapa nggak daritadi sih, mbak. Hmmm.
Baru hari pertama kerja udah dikasih kerjaan, padahal kan pengen bermain. ><
Our project for the first time is editing photo using adobe photoshop. Bagi gue sih, itu g...ga...gam...susah. Secara gitu, udah lama ga pake sotosop (baca:photoshop). Sebenernya waktu itu gue deg-deg an banget. Gue nggak pengen ketemu sama managernya alias bapak berkumis itu. Katanya sih si bapak lagi keluar kota. Huuuh syukurlah.
Beberapa hari setelahnya, tiba-tiba ada orang nyelonong masuk kantor. Gue kira siapa, eh ternyataaa... Bapak berkumis lebat itu lagi! Gue atur napas, tarik napas, hembuskan. Huh huh huh.
Terus, si bapak itu nanya, "Nama kalian siapa?"
Gue sebutin nama gue "GITA" sambil nunjukkin senyum semangat gue. Ismeh pun begitu. Tuh si bapak berkumis komat kamit gitu pas gue liat. Eh ternyata ngapalin nama gue sama ismeh.
Setelah tau nama gue, si bapak angguk-angguk. Bukan dugem lho, ya. Dan kalian tau? Tau apa coba? Nama gue berubah, broski. Nama gue berubah jadi GINA. Yoook bancakan yoook!
Baru kali ini nih nama gue dirubah sedemikian hingganya. Tapi nggak apa-apa, gue maklumin aja.
(Skip)
Satu bulan cukup lah buat yang namanya adaptasi di tempat magang juga buat kenal sama anak magang lainnya. Nah, di part yang ini interest banget nih. Gue dapet temen anak magang yang konyol semua. Nggak ada satupun yang bener, kecuali gue ngahahaha. Yang pertama nih, namanya Tino, nih anak pertama kali gue liat, keliatan kayak bapak-bapak, jidatnya lebar sih. (Apa hubungannya? -_-) Usil, jail, absurd. Yang kedua, ada Ajis eh Azis eh Azizzza... Ah entahlah pokoknya itu. Nih bocah pendiem banget didepan gue sama ismeh. Tapi kalo ngomong suaranya berattt banget. Ya saking beratnya, mau ngomong jadi nggak bisa ngomong.Sekalinya ngomong kayak orang kumur-kumur. Suka ngeluarin jurus naruto buat nyoba berantem sama temennya. Ketiga, namanya Beno. Gendut orangnya, melihara kumis tipis, kalo ngerayu mbak editor pasti pake suara melas, contohnya gini, "Mbaaak, bagi lagunya dong mbaaak..." Gitu sih kira-kira suaranya. Tapi serius, asli suaranya cempreng kayak kayu di gesrek gitu, kreeek kreeek kkk. Yang terakhir, panggil aja Ardian, sungguh tak tahu bagaimana aku harus mendeskripsikannya. Yang aku tau sih dia item, anak paskib. Oke itu aja tentang dia.
Bulan Agustus telah tiba, bulan terakhir gue magang. Banyak kerjaan dan deadline banyak yang ngejar. Kewalahan sih tapi enjoy. Tapi, ada hari dimana gue apes banget. Ceritanya gue dapet kerjaan ngelayout album wedding salah satu klien. Deadlinenya nggak dikasih tau kapan yang penting selesai. Otomatis gue berleha-leha aja. Santaaai sambil kipas-kipas. Keesokan harinya sekitar jam 11 siang, mbak PR (Public Relation) bilang kalo si klien mau liat review layout album yang gue kerjain nanti sekitar jam 1 an. Gue
baru dapet 4 sheet, broski. Padahal layout album yang gue kerjain ada sekitar 15 sheet. Dan itu mbak PR nya baru bilang satu hari setelahnya. Gileee ini sangar bukan main. Kalo kliennya ngambek kan yang kena getah gueee. Panic moment yang pernah gue rasain. Langsung aja gue kebut ngerjain album tanpa menghiraukan sekitar gue. Dan akhirnya selesai sekitar jam setengah 3. Gue berharap kliennya nggak ngomel-ngomel. Hari selanjutnya gue dibikin bete, bener bener bete. Sorenya gue disuruh fotocopy, gue nurut aja soalnya gue ngira kalo tempat fotocopy-an nya deket. Pas gue tanya, ternyata tempatnya di perempatan. Padahal jarak tempat fotocopy sama tempat ojt lumayan jauh. Jauuuh banget. Mana gue sendirian lagi kesananya. Ya terpaksa gue jalan sendirian kayak orang linglung, mana si ismeh ogah diajak fotocopy lagi. Selesai fotocopy gue balik ke tempat magang. Udah mau sampe tempat magang, eh disamperin pegawainya, katanya kertas yang mau di fotocopy ketinggalan satu. Masa iya gue balik lagi kesana cuma mau nge-fotocopy 1 lembar? AAARRRGH! Betenya full deh gue. Yaudah gue tolak aja baik-baik meskipun grundel. 
Nyampe deh gue akhirnya di tempat magang. Baru aja naruh pantat di kursi, eh disuruh lagi beli spidol ke alfamart. Untung aja alfamartnya cuma lima langkah dari rumah. Syukurlah. Pas gue udah di alfamart eh spidolnya nggak ada. Apes lagi nih gue?! Tapi gue nggak bertekad nyari spidol lagi, gue ngeluarin bendera putih aja. Setelah dari alfamart, tiba-tiba pada ngumpul di teras semua. Aneh deh tumben banget... Nah pas gue mau masuk kedalem eeeh gue digebyur air dari belakang. Basahlah badan gue. Dan ternyata gue dikerjain sama pegawai plus temen temen magang include ismeeeh. Waaaaaa padahal gue nggak suka basah-basahan, dileletin krim kueee. But, I admit that It was so exciting. Akhirnya gue jadi bahan leletan krim. Wajah gue udah nggak berbentuk wajah waktu itu. -___-
Oke ini sangat menyebalkan, tapi mereka sukses bikin gue bete plus nyesel kenapa hari jadi gue pas lagi jadi anak magang. Just wait, I'll do the same if the time is exact ngahahaha.
Huuuh hari terakhir magang. Rasanya berat buat ninggalin tempat magang ini. But hanks for your guidance, our mentor. Unforgettable moment I ever had.
 

0 komentar: