Talkshow Oppabel "Obrolan Panas Bersama Yobel"

Halo, ketemu lagi nih di tahun 2015. Happy New Year, Gong xi fat chai. :D
By the way, tahun ini gue mau lulus. Iya lulus, harus lulus.
Bagi kakak kakak yang udah lulus, pasti tau gimana rasanya jadi anak semester terakhir di jenjang sekolah. Rasanya tuh deg-deg an aja...
Apalagi bulan ini udah masuk ujian praktek, ujian sekolah, etc.

Oke langsung aja. Jadi gini, sebelum ikut ujian jurusan di sekolah gue tepatnya jurusan Multimedia, ngadain yang namanya tugas akhir sekolah. Tugas akhirnya adalah bikin Talkshow yang kayak di tv tv gitu... harus se-kreatif dan se-menarik mungkin. Angkatan gue baru masuk studio pertengahan kelas 3 dan udah langsung disuruh bikin acara begituan. It's amazing! Di kelas gue ada 32 penghuni kelas dan bakal di ceplok jadi 2 tim. Cara bagi kelompoknya nggak begitu menyenangkan ya, karena ya gitu lah ada sedikit kecurangan. Buat nentuin tim 1 atau tim 2, caranya berhitung dari tempat duduk yang paling depan sampe ke belakang. But, hitungannya cuma 1 dan 2. Bisa dibayangin, kan? Dan alhasil gue dapet tim 1. Jangan tanya dulu apa temen-temen yang satu tim sama gue pada solid semua? Carry on...

Mungkin karena kebanyakan kepala dalam satu tim, jadinya ide belum dapet-dapet. By the way, awalnya gue agak ragu bakal dapet talent atau enggak buat host talkshow gue, soalnya most of them are shy. Termasuk gue juga sih hehehe. To the point aja deh, akhirnya tim gue dapet host dan udah kelar bagi tugas masing-masing. They are:
  1. Me as Director; yang tugasnya bikin rundown acara dan ngarahin crew lainnya.
  2. Didit as Assisten Director; dia jadi asisten gue gitu ceritanya. Nggak ada asisten rasanya sendirian. Beneran.
  3. Eni, Pampam, Mirah, Ridwan as Cameramen; Mereka ya jadi kameramen. Kenapa ada banyak kameramen? Pastinya kamera buat nge-record acara tv nggak cuma satu ya guys.
  4. Vita as Floor Director; Temen gue yang satu ini jadi crew yang ngurusin bintang tamu dan host.
  5. Yobel as Host; Oke, ini dia host tim gue. Dia cowok dan tinggi gedhe, bukan tiang listrik lho ya.
  6. Sinta, Anita, Dwi, Nika as Switcher; Mereka bertugas sebagai switcher, buat setting iklan, bumper talkshow, audio, dan sebagainya menggunakan PC tentunya.
  7. 4 others as Property; Temen-temen gue yang lainnya ngurusin properti yang harus ada buat acara talkshow such as sofa, meja, banner, dan lain-lain.
Here are some pictures of Oppabel Talkshow:

Yobel dan kedua bintang tamu
Ruang switcher
Kalo diliat di TV, beginilah penampakannya
Btw, ini directornya. :v
Perbedaan pendapat, ngambek-ngambekan, emosian, ga pedulian, pasti ada dalam suatu tim.
Tapi, tanpa kerjasama, semangat, support dan solidaritas yang tinggi, hasil yang optimal nggak bakal kita dapet. Berkat diadakannya tugas akhir ini, gue jadi bisa ngebayangin gimana rasanya kalo beneran jadi crew di sebuah stasiun televisi. Yah mungkin bakal lebih rumit dari ini. Dan selesailah talkshow dari tim gue. Thanks a lot guys. Terimakasih juga buat para pembimbing kita. :)

Terimakasih buat yang sudah mampir.
Salam Oppabel.

2 komentar:

Jefferson L said...

wah, mantap sekali oppabel ini.
sukses terus bro! :)

Unknown said...

Terimakasih, tapi masih amatiran hehe.