Cari kerja praktis

Libur telah tiba ya? Hati gembira? Gue justru sedih karena udah kebanyakan libur. Tahun ini gue resmi jadi alumnus dan saatnya menempuh jalan ke masa depan eaaa. Udah sekitar 2 bulan lebih gue nganggur di rumah bak orang yang nggak punya kerjaan, makan tidur makan tidur, itu membuat gue merasa menyaingi orang gendut. Tapi waktu gue ngaca, badan gue tetep okelah masih ramping gitu.
By the way apa kabar? semoga masih sama doi kalian yang sama ya ;D


Buat para alumnus dan jobseeker yang nggak tau mau cari kerja dimana, kayaknya event Job Fair adalah cara praktis dapet kerjaan. Karena disitu bakal banyak perusahaan dan kalian tinggal milih mau apply job dimana. Jadwal di tiap kota beda-beda ya, bisa searching pake keyword "Event Job Fair 2015".
Waktu itu tanggal 4 Juni 2015, Gue sama temen-temen gue menghadiri event Job Fair di salah satu mall Di Solo. Acara dimulai sekitar pukul 10 pagi, tapi gue berangkat bareng kakak gue 15 menit setelahnya hehehe dasar orang Indonesia. Sesampainya disana gue langsung masuk ke area Solo Job Fair. Dari jauh nggak bisa bedain mana toko baju yang lagi diskonan sama stand Job Fairnya, sama-sama ramenya sih. Sebelum muterin stand JobFair gue nungguin temen-temen yang belum dateng, Okelah gue tunggu aja di depan salah satu stand Job Fairnya sendiri dan kebetulan kakak gue udah masuk duluan.
5 menit.....Lama banget
10 menit.....Menunggu sendiri itu menyebalkan
15 menit.....Gue ngerasa ada aura menyenangkan gitu di sebelah kiri gue. eh ternyata ada cogan :v Ignore it. Dan akhirnya temen gue, sebut saja Sinta, dateng juga. Pas gue ngobrol sama dia, di belakang gue kayak ada yang nguntit gitu, laki-laki, gue kira dia siapa kok ngikutin mulu daritadi. Kemudian gue bisik-bisik ke Sinta, "Eh Sin, itu siapa sih di belakang kita, kok daritadi ngikutin mulu, pindah aja yuk!"
"Dimana ber?"
"Itu di belakangmu"
Dan dengan muka sepet Sinta jawab, "Ya ampun, Ber... Itu temen aku."
Dueeer (backsound tepuk tangan). Ya ampun gaes, enaknya kabur nih kayaknya -_- 
Dan disinilah kami, di tengah-tengah kerumunan orang-orang yang lagi cari kerja, ada yang bau asem, kecut, ada yang bau apel, karena kebetulan habis beli buah apel di carrefour makanya bau apel. Ada yang cuma mau liat-liat doang, ada yang kebingungan, ada juga cogan hehehe. Siap siap aja kaki jadi pegel ya karena muterin stand Job Fair. Oh ya fyi aja nih, kalo mau ngelamar doi kerjaan di Job Fair macem gini, mendingan surat lamarannya diketik aja di rumah, bagian Inside Addres atau Alamat yang dituju sama posisi kerja nggak perlu di isi, ngisinya ntar kalo udah tau mana  perusahaan yang mau dipilih. Lebih simple dan nggak memakan waktu, soalnya kemaren gue liat banyak yang nulis lamaran di tempat pake tulis tangan, nulisnya sampe ndlosor-ndlosor gitu kayak pengungsian, kan cape broski.
Jangan lupa pas foto 4x6, inget ya foto wajah lo bukan foto mantan.
Trus kalo ke Job Fair nggak usah minta anterin doi lo, nggak usah mending minta anter sama temen yang sama-sama mau apply kerjaan. Percaya sama gue, nggak usah ngajak doi lo *maksa*
Dari sekian banyaknya stand stand perusahaan di sana, nggak ada satupun yang pas di hati, karena mereka bukan kriteria gue, eh apa sih ngaco, maksud gue, perusahaan disana nggak ada satupun yang sesuai sama harapan gue. Gagal deh ngantor di perusahaan yang gitu gitu, yang gitulah pokoknya.
Dan akhirnya gue cuma apply di perusahaan piiip dan itupun gue cuma iseng karena gue emang nggak minat, posisinya juga nggak sesuai sama bidang gue hehehe.
Jadi, ada yang udah pernah dateng ke JobFair di kota kalian? Bisalah share sama gue di kolom komentar. ;D

0 komentar: